MENULIS ENAK, ENAK DIBACA


DESKRIPSI, NARASI, EKSPOSISI, ARTIKEL, FEATURE

GRATIS !

klik di sini > :
Jika ada kisah pada blog ini, itu adalah kisah nyata dan bukan fiksi semata. Namun, nama-nama tokoh yang ada di dalamnya adalah nama samaran. Sekedar untuk menjaga privasi tokoh-tokoh tersebut.

Minggu, 28 Januari 2018

Motivasi tak kunjung datang

Grup menulis santri, jumlahnya menurun. Dari salah satu santri yang ikut menyampaikan, penyebabnya adalah kurangnya motivasi.

Kalau menurutku, kita lihat lebih ke belakang lagi, sebelum motivasi itu sendiri. Bahwa, motivasi itu timbul karena adanya 'kepedulian' terhadap lingkungan sekitar dan dirinya. Bagaimana bisa timbul motivasi, kalau tidak dilatarbelakangi suatu keresahan, gejolak pikiran tentang kejadian-kejadian disekitarnya.


Kematangan berfikir dan kesadaran akan manfaat menulis akan menimbulkan motivasi dengan sendirinya. Kesadaran bahwa hidup ini butuh "dikendalikan" dengan prinsip hidup sesuai Islam, bukan hidup yang "mengendalikan" diri kita. Kesadaran tentang itu, akan menjadi energi yang maha dahsyat yang menghasilkan gagasan-gagasan yang musti diabadikan berupa aksara-aksara yang bermanfaat.

Bagaimana menimbulkan itu semua ?

Itulah pekerjaan yang sangat besar. Kita hidup di jaman generasi yang "semakin kesini" semakin buruk.
Akan tetapi, bukankah akan selalu ada "golongan yang ditolong" dan "golongan yang selamat" sampai hari akhir ?
Jangan sampai kita tertinggal dari kelompok itu.

Dan ajak, dampingi dan temani putra-putri kita dalam bentuk amal untuk menyadari itu semua, sehingga motivasi-motivasi akan timbul dengan sendirinya.

Dan pada akhirnya kata-kata yang bertenaga akan keluar dengan sendirinya dari tangan-tangan mereka, memancar bagai mata air tiada henti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

posting terkait

7 HARI TERAKHIR TERBANYAK DIBACA