MENULIS ENAK, ENAK DIBACA


DESKRIPSI, NARASI, EKSPOSISI, ARTIKEL, FEATURE


klik di sini --> :
Jika ada kisah pada blog ini, itu adalah kisah nyata dan bukan fiksi semata. Namun, nama-nama tokoh yang ada di dalamnya adalah nama samaran. Sekedar untuk menjaga privasi tokoh-tokoh tersebut.

Selasa, 15 Maret 2011

Gaya Kinetik Air Hujan

     Waktu sekolah kita diberi pengetahuan, bahwa akar-akar pohon dapat menahan longsor tanah dikarenakan erosi akibat aliran air hujan sangat deras.

     Apa benar?

     Ternyata bukan itu saja. 
Titik-titik air hujan yang sangat kencang menuju bumi.Setelah menempuh jarak ber kilo-kilo meter di tambah percepatan 9,8 m/detik.Wajar saja tanah permukaan planet ini bisa berlubang karenanya ! 
Dedaunan yang masih ada di pohon-pohon, di ranting-ranting telah banyak berjasa menahan "hujaman" titik-titik air hujan tersebut. Kalau daun paling atas kurang bisa menahan sang "meteor" air, maka daun di bawahnya menahannya.Begitu seterusnya sampai bawah. Akhirnya titik air hujan itu sampai di tanah dengan kecepatan "menetes". 

Allahu Akbar !

Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih, Salam Sukses untuk Anda !

Rachmadi Triatmojo
Pengelola rumahjelajah.com
http://www.rumahjelajah.com
jelajah peradaban masyarakat masa depan

NB : Jika anda suka posting artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK Anda. Cukup dengan meng-KLIK link ini ! Terimakasih.
 

Tahukah Anda ?
2003-2005 telah terjadi 1.429 bencana di Tanah Air.53,2 % nya berkaitan dg iklim & hidrologi spt banjir, longsor, kekeringan, angin topan ....meningkat 4 kali sejak thn 1950-1960 ...luas hutan bakau di pesisir pantai menyusut terus dari 5.209.543 ha (1982) menjadi 2.496.185 ha (1993) ..sekarang tinggal berapa ya ? Ancaman pemanasan global bukan lagi sesuatu yang jauh,tapi SUDAH DEKAT AKAN MENGETUK PINTU2 RUMAH KITA...

Silahkan berkomentar untuk menjalin persahabatan di dunia maya. Komentar Anda adalah kehormatan bagi saya. Marilah menghidupkan kekayaan hati. Peristiwa biasa terkadang adalah sesuatu yang besar, sangat mendasar dan perlu dipersoalkan. 
Terima kasih telah menghentikan kesibukan Anda untuk berkunjung.

2 komentar:

  1. Ah, akhirnya Pak Rachmadi update juga. :D
    Kapan ke Pemalang lagi, pak?

    Btw, artikel sangat pendek, tapi sangat menggugah sekali. Rupanya tetesan hujan pun merupakan bukti kuasa Allah ya? Subhanallah...

    BalasHapus
  2. setiap sabtu Mas...kecuali ada kerjaan di 'base' Banyumas ...

    Kategori Artikel Pendek Sekali, itu bisa-bisa nya saya saja he he ... padahal gak punya waktu untuk update ...he he

    Ayo Semangat Blogger !!!

    "semangatlah terhadap apa-apa yang bermanfaat bagi kalian", demikian Sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

posting terkait

terbanyak dibaca