BELAJAR MENULIS
TULISAN yang ENAK DIBACA


DESKRIPSI
NARASI
EKSPOSISI
ARTIKEL


klik di sini --> :

Sabtu, 16 Oktober 2010

Lahir kembali dengan Blogku yang kedua

          Berbeda dengan blogku yang terdahulu yang bertema "desain rumah" yang memang merupakan profesiku sebagai Arsitek, maka blog ini akan bertema yang lebih luas. Blog ini adalah seluruh "uneg-uneg" ku di luar disiplin ilmu arsitektur rumah. Aku manusia biasa, seperti Anda sekalian. Aku juga mempunyai cita-cita masa depan yang semuanya itu tidak melulu masalah arsitektur rumah bukan ? Cita-citaku melampaui batas umurku. Jauh ke depan, ke peradaban masa depan. Selamat menikmati apa-apa yang aku bagi untuk menyongsong peradaban masa depan.


          Posting ini adalah posting perdanaku di blog dengan tema Eksplorasi Peradaban Masa Depan.
Sebetulnya posting ini sudah saya posting juga di blogku yang terlebih dahulu lahir : sketsarumah.com. Tapi tak mengapalah saya posting ulang karena kejadian inilah yang menjadi aku memulai blogging. Kejadian yang sangat berkesan bagi diriku.
           Seperti biasanya kalau aku ke Jogja, selalu mampir di kantor temanku Dadang.
Satu ketika aku dapati dia sedang sibuk meng utak-atik laptop di ruang kerja.
         "Eh, banyak sekali buku-bukumu tentang internet akh ...", hardikku sembari melihat-lihat buku-buku Dadang di kantor pelatihan mekanik sepeda motornya.
          " Iya dong ...", jawabnya bangga.
          "Khan kalau pelajari sesuatu jangan nanggung-nanggung", tambahnya memperkuat perkataannya.
Kemudian aku tertarik dengan salah satu buku berjudul "7 Langkah Mudah mencari uang lewat BLOG" karangan  Eko Nurhuda.
           "Boleh gak aku pinjam ?", tanyaku sambil mengharap.
           "Ya boleh lah ...", jawab Dadang.

           Setelah aku baca, buku tersebut ternyata isinya tidak sesuai dengan judulnya ! Wah nyesel dong ? Enggak tuh ! Lho kenapa kok begitu ? Hmmm ...aneh ya?
Memang aneh ...aku tadinya tertarik dengan judulnya dengan harapan "mudah dapat uang" tapi yang saya dapatkan bahkan lebih dari itu.Lebih dari sekedar bagaimana mendapat uang.Tapi nilai-nilai dari eksistensi kita di dunia maya ini. Yaitu hendaklah seseorang blogger tidak berorientasi uang melulu, walau uang kita butuhkan dalam menjalani kehidupan ini.
     
           Uang hanyalah akibat.

           Itulah awal aku mengenal bagaimana seseorang seharusnya berkiprah di dunia maya lewat blog. Dari buku itu pulalah aku mengerti bahwa ngeblog tidak melulu mengarah pada duit. Dari buku itu pulalah aku mengetahui bahwa yang penting kita bisa memberi manfaat kepada masyarakat terhadap apa-apa yang kita punya. Yah, memang materi kita butuhkan tapi itu bukan tujuan.Materi (baca : uang) hanya sebagai penopang kegiatan kita di dunia ini agar kita memberi manfaat bagi orang lain.

           Sebetulnya aku juga sudah mempunyai suatu toko maya alamislami.com, yang ini awal aku mencoba peruntunganku di dunia internet. Tapi setelah mendapat pencerahan dari buku mas Eko tersebut, aku se olah-olah lahir kembali.
Maka lahirlah blog ini. Blog yang menjadi ajang penyebaran "buah eksplorasi seorang arsitek muslim". Rachmadi Triatmojo.

3 komentar:

  1. om, memangnya 7 langkahnya mas Eko apa saja sih? kok bisa isi gak sesuai judul?

    BalasHapus
  2. Bismillah,
    @ Andi maksud saya sudah tertulis di postingan itu : "nilai-nilai dari eksistensi kita di dunia maya ini. Yaitu hendaklah seseorang blogger tidak berorientasi uang melulu, walau uang kita butuhkan dalam menjalani kehidupan ini"

    Adapun 7 langkah itu saya tulis aja ya judul2nya :
    1. Mengubah Mindset
    2. Merencanakan Blog
    3. Membangun Blog
    4. Meng update Blog secara berkala
    5. Mendatangkan Pengunjung
    6. Berinteraksi dengan Blogger lain
    7. Monetisasi Blog

    Isinya beli ndiri ya ..he he

    Sukses Blogger !

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

posting terkait

STUDIO : DESAIN RUMAH